Jum. Apr 10th, 2020

Seluruh Personil Satpol PP dan Damkar Dikerahkan untuk Pengamanan Haul ke-15 Guru Sekumpul

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Provinsi Kalimantan Selatan mengerahkan personilnya untuk melakukan pengamanan pada peringatan haul ke-15 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar.

“Kami akan menurunkan seluruh personil saat acara haul ini. Ya, kurang lebih ada sekitar 5.000 personil yang termasuk dari kabupaten/kota,” kata Kepala Satpol pp dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan Zakly Aswan Helmi, Sabtu (22/2/2020).

Ia menjelaskan, seluruh personil Satpol PP dan Damkar tersebut akan melakukan pengamanan di setiap kabupaten/kota yang dilalui para jemaah haul dan posko di lokasi digelarnya acara haul.

“Sesuai dengan pesan Pak Gubernur Paman Birin. Kita harus berbuat dan peduli dengan kegiatan yang ada di Banua kita,” ucapnya.

Zakly memprediksi, haul Guru Sekumpul yang sudah menasional hingga mancanegara dan menjadi haul terbesar ini akan dihadiri ribuan jemaah dari berbagai penjuru Tanah Air, dan negara-negara lainnya.

“Semua akan kami maksimalkan. Selain personil, fasilitas yang kami miliki seperti perahu karet, tenda, mobil pemadam juga akan dikerahkan. Apa yang bisa kami perbuat, akan kami lakukan,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.