Semarak HUT RI ke-74, 3.000 Bikers Kalsel Kibarkan Merah Putih

1409

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, sebanyak 3.000 bikers Kalimantan Selatan menggelar pawai motor bersama.

Para bikers yang berasal dari berbagai komunitas motor ini, memulai start dari Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, depan Makorem 101/Antasari menuju Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Sebelum melepas para bikers, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 ini hendaknya disambut dengan kegembiraan, tanpa melupakan jasa perjuangan para pahlawan.

“Kita harus terus bergerak membangun Banua yang tercinta ini,” kata Paman Birin di depan Makorem 101 Antasari Banjarmasin, Sabtu (17/8/2019).

Sementara itu, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed menuturkan, kegiatan yang diinisiasi Korem 101/Antasari, Pemerintah Provinsi Kalsel, dan Polda Kalsel tak lain untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Kami berharap bendera merah putih berkibar mulai dari Banjarmasin sampai di Kiram yang artinya Kalimantan Selatan sangat konsen terhadap negara Republik Indonesia dan ingin memajukan Kalimantan Selatan,” ucap Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed.

Selain itu juga, ia menuturkan dengan adanya ketiga unsur yakni TNI, Polri dan pemerintah provinsi menjadi bukti sinergi untuk memeriahkan HUT RI ke-74.

Disamping itu, Ayah Bikers Kalimantan Selatan, Eko Agus sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada bikers untuk ikut memeriahkan acara ini untuk kedua kalinya.

“Kelak di kemudian hari kami akan lebih rame dan banyak lagi dalam rangka pawai ini,” ucap Eko.

Ia menambahkan, bikers yang ikut saat ini ada 3000an, namun dipastikan bisa bertambah, karena dibeberapa lokasi sudah ada menunggu bikers lain.

“Jadi akan bertambah bikersnya, karena ada yang menunggu di Gambut, Liang Anggang dan Banjarbaru,” pungkas eko.

Dalam kesempatan itu, selain melepas pesaerta konvoi, Paman Birin juga turut bergabung dalam iring-iringan tersebut beserta para Forkompinda Kalsel lainnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here