Rab. Agu 12th, 2020

Sembuh dari Covid-19, Yunan Panjatkan Puji dan Syukur kepada Allah SWT

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ungkapan rasa syukur terucap dari mulut Asisten Pelatih Barito Putera Yunan Helmi setelah dirinya dinyatakan sembuh dari virus corona yang sempat bersarang dalam paru-parunya, Senin (13/4/2020).

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, pemeriksaan saya kemarin mendapatkan hasil negatif. Atas izin Allah, dan atas rahmat dari Allah saya patut bersyukur,” ucap Yunan dalam sebuah video yang ramai beredar di media sosial.

Pertama, Yunan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besae Hasnur Group, keluarga besar PS Barito Putera, dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta jajarannya.

“Tak lupa, saya juga mengucapkan terimakasih kepada dokter, tim medis RSUD Ulin yang sudah memberikan pelayanan pengobatan terbaik kepada saya. Kemudian doa-doa dan dukungan dari teman-teman dan kerabat, terima kasih.”

“Alhamdulillah, kepada tim dokter, tim medis juga, kalian adalah orang-orang terdepan dalam menghadapi situasi seperti ini. Mudah-mudahan kalian Anda semua diberikan kesehatan, dan kekuatan untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi kasus seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Konflik Antar Suporter Sepakbola Indonesia Bisa Diakhiri Jika Lakukan Hal Ini

Yunan juga berpesan, kepada masyarakat untuk terus jaga kesehatan, jaga kebersihan, taati aturan pemerintah, terapkan social distancing kemudian physical dintancing juga.

“Lakukan kegiatan di rumah, dan kalaupun mau keluar jangan lupa pakai masker atau pun peralatan perlindungan kesehatan yang lain,” pesannya.

Yunan merupakan pasien dengan kode Ulin 01 yang kemudian diubah menjadi KsCovid#01 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 27 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Sembuhnya Yunan dinyatakan setelah melalui pemeriksaan PCR-nya yang menunjukkan hasil negatif dan dua kali tes swab.

“Setelah dinyatakan sembuh, pasien KsCovid#1 iini sudah bisa pulang. Tinggal menunggu keputusan pihak rumah sakit yang merawatnya,” ujar Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 Kalsel M Muslim.

Reporter: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.