Sempat Kisruh, H Duas Jadi Ketua KONI Balangan

691
H Duas (dua dari kanan) terpilih aklamasi menahkodai KONI Balangan periode 2017-2021, Sabtu (30/12/2017). Redkal.com

KabarKalimantan, Paringin – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk memilih pengurus baru periode 2017-2021.

H Duas akhirnya terpilih aklamasi setelah melewati masa penjaringan bakal calon Ketua KONI Balangan pada 24-29 Desember 2017. Ada enam orang yang mengambil berkas pendaftaran, tapi hanya H Duas yang menyerahkan berkas ke panitia penjaringan Ketua KONI Balangan.

Alhasil, Musorkab KONI Balangan bulat mendapuk H Duas sebagai ketua KONI Balangan periode 2017-2021. Keputusan aklamasi itu setelah 13 cabang olahraga serempak menyetujui H Duas calon tunggal Ketua KONI Balangan.

Setelah terpilih, H Duas, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan perwakilan cabor memberikan amanat kepadanya. Duas berjanji, akan menjalankan roda organisasi dengan semangat perbaikan demi kemajuan KONI Balangan.

“Visi misi kita jelas untuk memajukan dunia olahraga di Balangan melalui berbagai program kerja Koni kedepannya, dan tentunya dengan kerja sama yang solid dari pengurus Koni nanti dan para Cabor,” kata H Duas di sela Musorkab di aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Balangan, Sabtu (30/12/2017).

Baca Juga :   Kisruh KONI, Posisi Ketua KONI Balangan Ditetapkan

Asisten I Setda Balanga H Supiani, mengatakan pelaksanaan Musorkab merupakan bagian dari perjalanan dan kebutuhan organisasi. Supiani berharap Musorkab KONI Balangan berdampak positif terhadap dunia olahraga di Bumi Sanggam.

“Kami pemerintah daerah akan terus mendukung perkembangan dan kemajuan dunia olahraga di Bumi Sanggam,” ujar Supiani.

Kepala Bidang Organisasi KONI Provinsi Kalsel, Firdaus Mansuri mengatakan, meski ada beberapa harus dipenuhi secara administrasi nantinya, namun secara keseluruhan pelaksanaan Musorkab berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

“Kita berharap dengan digelarnya Musorkab dan terpilihnya ketua baru Koni Balangan ini, secara organisasi Koni Balangan bisa berjalan semakin bagusnya lagi,” harapnya.

Ketua Panitia Musorkab, Syaikul Islam mengatakan dalam pemilihan ketua dan kepengurusan baru ini, suara atau punyak hak pilih berasal dari 21 cabang olahraga (Cabor) yang terdaftar di KONI.

“Kita telah mengundang secara resmi setiap Cabor , ada 14 cabor yang hadir sehingga mencukupi Kourom untuk dilaksankan Musorkab,” kata dia sambil menjelaskan kegiatan ini perlu dilaksanakan karena kepengurusan yang baru periode 2013-2017 sudah habis masa kepengurusannya.

Baca Juga :   KONI Balangan Bertekat Cetak Atlet Handal

Asal tahu saja, internal KONI Balangan sejatinya sempat kisruh sebelum perhelatan Porprov Kalsel X pada 7-14 Oktober lalu. Tujuh pengurus inti KONI Balangan tiba-tiba mengundurkan diri berjamaah ketika kontingen Balangan hendak mengikuti ajang multi even empat tahunan itu di Kabupaten Tabalong.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here