Sel. Jan 19th, 2021

Sempat Terlambat, Gaji ASN Pemkab Kotabaru Dicairkan Hari Ini

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Keterlambatan pencairan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti di sejumlah daerah juga terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji ASN tersebut disebabkan adanya pemberlakuan aplikasi baru dari Mendagri terkait penggunaan APBD.

“Diperkirakan hari ini sudah cair,” kata Said Akhmad, Selasa (5/1/2021).

Sementara itu, Plt kepala BPKAD Kotabaru Risa Ahyani mengatakan, pencairan gaji ASN di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Kotabaru sudah kelar keseluruhan.

“Untuk tahapan proses pencairan dimintakan dari masing-masing SKPD. Kemudian, dilanjutkan ke bank dan ditransfer ke rekening masing-masing,” jelasnya.

Ia mengakui, keterlambatan pembayaran gaji itu memang dikarenakan pembaruan aplikasi yang seyogyanya baru siap digunakan sejak besok hari. Menyikapi hal itu, maka dipersilakan melakukan mekanisme pembayaran secara manual.

Ketidaksiapan sistem SIPD ini tak hanya terjadi di Kabupaten Kotabaru, namun juga dialami seluruh kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.