Sab. Sep 26th, 2020

Sempat Tertunda, Gaji ke-13 ASN Dicairkan Agustus Ini

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Sempat diinformasikan mengalami penundaan hingga batas waktu yang tak tentu, kini gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanbu bakal dicairkan pada Agustus ini seperti yang diisyaratkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Hal itu pun di yukuri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tanah Bumbu Dedy Bodin.

“Menkeu sudah menyampaikan secara lisan terkait rencana pencairan gaji ke-13 ini. Namun, kami belum dapat memastikan apakah pencairannya di pertengahan atau akhir Agustus nanti,” ujar Dedy, Kamis (6/8/2020).

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu Rooswandi Salem menambahkan, pada prinsipnya Pemkab Tanbu siap untuk membayarkan gaji ke-13 tersebut apabila Perpres dan PMK sudah dikeluarkan.

Dijelaskannya, berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya, pembayaran gaji ke-13 biasanya dilakukan sebelum tahun ajaran baru. Artinya, pencairan dilakukan setiap awal Juli, yang anggarannya bersumber dari dana APBN melalui dana alokasi umum (DAU) sehingga proses pencairannya harus menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

“Tertundanya pencairan gaji ke-13 untuk ASN ini kemungkinan adanya kebijakan-kebijakan lain akibat terjadinya pandemi Covid – 19,” katanya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.