Rab. Jan 27th, 2021

Senandung Persembahan Lagu untuk Ennos Karli

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pertunjukkan itu di halaman panggung terbuka Bachtiar Sanderta ketika hari beranjak tengah malam, Senin (30/10/2017). Jala dan obor menambah kesan artistik si bawah sorot lampu dan asap yang sesekali menyembur.

Beberapa punggawa mahasiswa piawai memainkan sejumlah alat musik dengan berbagai aransemen. Suara merdu beberapa orang penyanyi mendendangkan lagu-lagu ciptaan Ennos Karli. Meskipun sempat terjadi beberapa gangguan teknis, kegiatan berlangsung khidmat.

Adegan ini digarap Forum Apresiasi Seni (FAS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) yang malam itu mementaskan musik bertajuk Tribute to Ennos Karli 36 Tahun dalam Kiprah-Karya dan Harapan (Banjar Tanah Banyu kami-Banjar Pahinakan Kami).

Ennos Karli — yang memiliki nama asli Akhmadi Soufyan– menyaksikan langsung lagu-lagu ciptaannya dimainkan generasi muda tersebut. Di pertengahan, Ennos diminta naik ke atas panggung. Ia memainkan lagu berjudul “Bunga rampai yang hilang”.

Menurut Ennos, lagu itu menggambarkan bahwa Kalsel memiliki banyak seniman dan budayawan. “Satu persatu mereka meninggalkan kita semua dengan karya-karya mereka,” ucapnya.

Ennos Karli mempersembahkan lagi itu kepada salah satu musisi dan pencipta lagu Banjar yang baru saja meninggal dunia, Syarifudin MS.

Ennos berharap, kegiatan yang digagas oleh Aspiansyah, Farid Fadillah, Riza Wardhany, dan Anwar Zain, ini terus berlanjut untuk mengapresiasi seniman senior lainnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel Fahrurrazie mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Taman Budaya akan memfasilitasi kegiatan seperti ini,” katanya.

Acara ditutup dengan perayaan ulang tahun FAS FH Unlam yang ke-23. Ennos Karli mempersembahkan lagu sebagai ucapan selamat ulang tahun.

M ALI NAFIAH NOOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.