Senin Depan, Pemkot Banjarmasin Bakal Lantik Tiga Kepala Dinas dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah

2800

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah sempat tertunda awal Mei lalu, Pemkot Banjarmasin akhirnya memastikan, Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bakal dilakukan Senin depan, (13/5/2019).

Di agenda tersebut, Pemkot bakal melantik pejabat untuk mengisi  posisi tiga kepala dinas yang saat ini masih kosong. Yakini Kepala Dinas Kesehatan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Sosial yang saat ini masih kosong.

Selain pelantikan tiga kepala dinas itu, di waktu yang bersamaan Pemkot juga bakal melantik Direktur RSUD Sultan Suriansyah. yang mana dua nama bakal calonnya sudah dikantongi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Dari surat undangan pelantikan yang beredar, agenda rencananya dilaksanakan pukul 09.00 WITA, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata.

Sebelumnya, Ibnu Sina mengatakan, tertundanya pelantikan dikarenakan awal bulan lalu tepatnya 1 Mei bertepatan dengan libur nasional yakni peringatan hari buruh. “Karena juga terkendala karena 1 Mei itu libur nasional,” ucapnya.

Baca Juga :   Anggaran Tempat Parkir Balai Kota Banjarmasin Jadi Rp 1,5 Miliar

Selain itu, yang lebih krusial Pemkot memang belum mengantongi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Kami masih menunggu rekomendasi KASN kalau sudah keluar besoknya sudah bisa saya lantik,” lanjutnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) pada 25 April lalu sudah mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus seleksi.

Untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan yang lulus seleksi yakni Dr. Machli Riyadi sebagai Wadir Administrasi dan Hukum RSJ Sambang Lihum,  Roosmarini Isfianti sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pcngcndalian Pcnduduk, KB dan Pemberdayaan Masyarakat Banjarmasin, dan Abu Hanafie sebagai Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Kalsel.

Kemudian untuk posisi Kepala Dinas Sosial yang lulus yakni Windiasti Kartika

Kabid Perencanaan Infrastruktur  dan Pengembangan Wilayah Barenlitbangda Banjarmasin, Iwan Ristianto sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Banjarmasin, dan  Ahmad Syauqi sebagai Sekrctaris Badan Perencanaan, Litbangda Banjarmasin.

Baca Juga :   Spanduk Berbau Perayaan Valentine Day Diturunkan, Ibnu Sina: Gak Usah Lah Rayakan Valentine Valentinan

Sedangkan posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang lulus yakni Muhammad Taufik Rivani sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Rijani sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kalsel , dan Siane Apriliawati sebagai Kabid Perencanaan Ekonomi Barenlitbangda Banjarmasin.

Sementara itu untuk dua kandidat calon Direktur RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin yang namanya sudah dikantongi Ibnu Sina diantaranya yakni,  dokter Sukodjo Hartono dan Dokter Dedy Madakusuma.

Reporter: M Syahbani

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here