Sab. Jan 23rd, 2021

Seorang Calon Penumpang Kapal Motor Meninggal di Embarkasi Bandarmasih  

2 min read

BANJARMASIN, KK – Seorang calon penumpang ditemukan dalam keadaan tubuh kaku di Terminal Penumpang (Embarkasi) Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa (17/1/2017) sekitar pukul 17.00 Wita.

 

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana melalui Kapolsek KPL Resta Banjarmasin Kompol Moh Fihim, Kamis (19/1/2017) membenarkan kejadian itu, ada seorang calon penumpang ditemukan meninggal dunia di tempat tersebut.

“Meski sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun saat dibawa, korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Adapun kronologi kejadian, saat korban bersama anak, serta rombongan pekerja buruh bangunan dari Banjarbaru yang hendak pulang menuju Demak, Jawa Timur menaiki KM Kumala. 

Rombongan itu menunggu kapal motor yang akan sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa (17/1/2017) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Saat berada di terminal penumpang, korban yang merasa kurang enak badan lalu tidur di lantai dengan beralaskan sarung, tidak beberapa lama anak korban membangunkan korban, namun korban tidak bangun dan saat itu suhu badan korban sudah dingin dan kaku.

Selanjutnya oleh para saksi melarikan korban ke RS TPT Soeharsono Banjarmasin, dan dari keterangan petugas rumah sakit korban sudah meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit.

Atas kejadian tersebut pihak RS TPT Soeharsono menyarankan kepada pihak keluarga korban untuk dilakukan visum untuk memastikan penyebab kematian korban, namun pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum.

Adapun korban bernama Muh Takril (48) warga Merawan, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak Jawa Timur, dan saksi yang merupakan anak korban yaitu Abdul Rokhim (21) buruh bangunan warga Merawan Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Jawa Timur, dan Zaenal Arifin (35).

Pihak Polsek KPL yang mendatangi TKP dan melakukan pendataan terhadap korban beserta para saksi, telah melakukan koordinasi dengan pihak petugas jaga rumah sakit serta melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan pelayaran. 

Dalam hal tersebut PT Darma Lautan Utama berkenan untuk membantu memulangkan jenazah korban menuju kampung halamannya di Demak. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.