Sel. Mei 11th, 2021

Sepekan PSBB, Ini Komentar Dewan Banjarmasin

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Hampir sepekan sudah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin diberlakukan. Namun di siang hari, kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin menilai itu masih belum maksimal.

Apalagi kalau melihat di perbatasan kota, masih banyak kendaran bermotor yang berseliweran dengan bebasnya.

“Kalau malam sudah tidak banyak lagi, penjagaan dari aparat pun sudah sangat baik. Tapi siang hari, itu belum maksimal,” kata anggota DPRD Banjarmasin, Gusti Yuli Rahman kepada wartawan, Kamis (30/4/2020).

Dengan adanya kondisi ini, Politikus Demokrat ini pun menginginkan, Pol PP dan aparat terkait dapat menindak tegas bagi warga yang tidak taat aturan sesuai dengan ketentuan PSBB di Kota Seribu Sungai.

“Seperti kewajiban menggunakan masker bagi pengendara roda dua dan empat. Seharusnya edukasi harus lebih gencar disosialisasiakn sebelum PSBB ini diberlakukan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Banjarmasin lainnya, Muhammad Syafrullah menginginkan, bantuan sosial bagi warga miskin baru yang terdampak Covid-19 di kota ini dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Walaupun ada keterlambatan, tapi kemarin sudah ada pembagian sembako dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu bagi mereka. Kami harap ini tersalurkan sesuai dengan data Dinsos,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.