Kam. Jul 16th, 2020

Setda Kalsel Gelar Seminar Kesehatan Olahraga

1 min read

BANJARMASIN, KK – Aktivitas fisik terutama olahraga tidak lepas dari cedera baik cedera ringan maupun berat. Selama ini, terkadang banyak dari kita yang salah atau bisa dibilang keliru dalam penanganan awal cedera. Karena tak jarang, dari hasil assessment atau pemeriksaan beberapa atlet, terdapat beberapa kekeliruan yang dilakukan dalam penanganan cedera ini.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Biro Kesra Setda Provinsi Kalimantan Selatan menggelar seminar ilmu kesehatan olahraga dan cidera olahraga di Aula Saraba Sanggam Banjarmasin, Rabu (24/5).

Mengusung tema “kebugaran Jasmani Menunjang Pencapaian Prestasi dan Mengantisipasi cedera, kegiatan tersebut beberapa narasumber yang kompeten dibidang kesehatan olahraga, antara lain Plt Karo Kesra Suharyanto, kepala Balai kesehatan olahraga masyarakat (BKOM) Agussalim Mooduto, dan Ketua Bidang Kesehatan olahraga KONI Kalsel, Yuddhy Riswandhy noora.

“Kesehatan adalah modal utama dalam rangka menjalankan aktivitas sehari-sehari. Terlebih kebugaran jasmani merupakan tumpuan untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga,” tutur ketua panitia pelaksana, Murjani.

Murjani menambahkan, tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang upaya-upaya pencegahan dan penanganan cedera, terutama saat melakukan aktivitas berolahraga.

“Karena ada beberapa kaidah tertentu dalam menangani permasalahan cedera. Jadi tidak bisa sembarang,”tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh KONI Kalimantan Selatan, KONI Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, Pengurus Provinsi Cabang olahraga, Biro Kesra Provinsi Kalimantan Selatan, NPC Provinsi Kalimantan Selatan, KKG OR/Pengurus MGMP SMP, SMA, SMK, serta Biro Lainnya yang terkait. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.