Siapa Sangka “Dokter Tunggu Pasien” Malah Ditangkap

BANJARMASIN, KK – “Dokter” lagi tunggu “pasien” di Jalan 9 Oktober, RT 12, RW 02, Kelurahan Pekauman, Banjarmasin Selatan, malah dibekuk petugas kepolisian, Sabtu (22/4/2017) sekitar pukul 20.30 Wita.
Memang bukan dokter dan pasien betulan. Istilah “dokter dan pasien” mungkin masih asing bagi sebagian orang, namun rumornya di wilayah Kelurahan Pekauman Banjarmasin Selatan, istilah itu sudah akrab di telinga warga sekitar.
Rumor “dokter dan pasien” itu diperuntukkan kepada seorang pelaku pengedar sabu – sabu yang biasa berdiri di depan gang atau jalan menunggu pembeli yang disebut pasiennya. Ketika wartawan Kabar Kalimantan mendatangi ke sana, secara kebetulan pemandangan itu tampak. Ya, seorang penjual sedang menunggu pembelinya datang.
Sumber Kabar Kalimantan pun menyebutkan bahwa itulah “dokternya” berdiri dengan rokok di tangan, dan tampak gelisah dalam menunggu. Sesekali ia mengisap rokok tersebut, dan menoleh ke arah depan jalan. “Dokter itu menunggu pasien yang datang,” ucap salah satu warga yang tidak mau disebut namanya itu.
Qodyr Ramadona alias Qodir (32) warga TKP, yang sudah diamankan oleh pihak Polsekta Banjarmasin Selatan pada waktu tersebut, merupakan salah satu pengedar sabu – sabu yang sudah dijadikan target pihak kepolisian.
Pelaku ditangkap saat menunggu pembeli barangnya datang. Tengah asyik menunggu, petugas Polisi yang datang. Ia pun dengan barang bukti perbuatannya langsung digiring ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan.
Pelaku sendiri mengaku, istilah dokter dan pasien itu sudah menjadi sebutan mereka antar penjual dan pembeli. “Sudah menjadi tren di sana,” katanya mengiakan sebutan itu.
Qodyr, kini diamankan di Mapolsekta Banjarmasin Selatan dengan sangkaan Pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Adapun barang bukti yang disita petugas saat penangkapan terhadapnya yaitu sebuah Bong, sebuah pipet kaca yang masih ada sisa sabu – sabu, dan dua botol alkohol cap gajah.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana melalui Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Muhammad Andi Wijaya, Senin (24/4/2017) mengatakan, bahwa Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan berhasil mengungkap kasus peredaran sabu di wilayah tersebut. “Pelaku kami bekuk setelah adanya informasi transaksi,” ungkapnya. raf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here