Sidak BPOM untuk Lindungi Masyarakat

BANJARMASIN, KK – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin menggelar hasil intensifikasi obat dan makanan ilegal di Aula BBPOM Kota Banjarmasin, Rabu (31/5/17).

Kepada awak media, BPOM menjelaskan tentang bahaya mengonsumsi obat dan makanan yang ilegal. Juga menggambarkan hasil inspeksi yang dilakukan dalam beberapa hari ini.

BPOM Banjarmasin terus bersinergi dengan instansi terkait untuk memperkuat pengawasan dan penegakkan hukum terhadap tindak pidana di bidang obat dan makanan.

“Operasi ataupun sidak kita lakukan secara terus menerus untuk melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan,” kata Drs Sapari, Kepala Balai BPOM Banjarmasin.

Dalam operasi beberapa hari ini, lanjutnya, BPOM selalu berkerjasama dengan instansi terkait untuk mengetahui secara langsung perederan yang makin marak di pasaran.

“Penjual harus selalu memperhatikan terus menerus agar terhindar dari penyakit bagi konsumen, dan untuk para konsumen agar selalu cek klik dan pastikan kemasan dalam kondisi baik,” harapnya.

Kegiatan sidak ke beberapa pasar tradisional maupun modern dilakukan agar para penjual yang menyalahi aturan untuk tidak mengulangi kesalahannya. bnd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here