Silangkar, Aplikasi Mempermudah Pelayanan kepada Masyarakat

44

KabarKalimantan, Paringin – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Balangan melaunching Sistem Informasi Langsung Konek Aplikasi Retribusi (Silangkar) di Aula Benteng Tundakan, Senin (16/4/2018).

Bupati Kabupaten Balangan H Ansharuddin yang meresmikan aplikasi Silangkar yang bekerjasama dengan Bank Kalsel menyambut baik inovasi tersebut. Sebab menurutnya, inovasi itu sangat bermanfaat bagi pelayanan kepada masyarakat.

“Di era digital ini, tentu aplikasi Silangkar akan mempermudah masyarakat. Karena, semuanya bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan transparan,” kata Ansharuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTST Balangan H Ideris menjelaskan, aplikasi Silangkar ini merupakan upaya mendukung pemerintah untuk mewujudkan transaksi non tunai pada pemerintah daerah sesuai surat edaran Mendagri Nomor 910/1867/SJ pada 17 April 2017 lalu.

“Sejak 1 Januari 2018 lalu, Dinas PMPTSP menyatakan tidak lagi menggunakan pembayaran secara manual. Sebab, melalui aplikasi Silangkar, semua transaksi langsung masuk ke kas daerah,” jelasnya.

Baca Juga :   PKK Balangan Ingatkan Pengawasan Gizi Anak

Sengan aplikasi Silangkar ini, tambah Ideris, bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Terlebih lagi, setiap transaksi yang dilakukan dapat dipantau dan dipertanggungjawabkan,” tutupnya.
FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here