Ming. Jan 24th, 2021

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Digelar Dua Pekan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan menyatakan  simulasi SMP yang melaksanakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 maksimal dua pekan.

“Maksimal dua pekan sejak tanggal 15 November,” kata Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto kepada wartawan, kemarin.

Namun, kata Totok, jika selama simulasi ditemukan formulasi, pembelajaran tatap muka akan beranjak ke masa transisi. Dimana saat ini SMP yang diizinkan menggelar simulasi belajar tatap muka tersebut ada empat, yakni SMPN 7, SMPN 10, SMPN 12 dan SMPN 31 Banjarmasin.

“Sebenarnya anak-anak siswa tetap program awal, yakni pendidikan jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 ini, tapi untuk menuju normal baru belajar, kami simulasikan beberapa sekolah yang siap,” ucap Totok.

Ditargetkan pada Februari 2021, semua sekolah sudah kembali ke pola pembelajaran semula, yakni melaksanakan dengan tatap muka yang sesungguhnya.

Pihaknya pun tetap mengingatkan kepada sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kami minta semuanya tetap waspada, jangan lengah, disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sehingga perencanaan berjalan sesuai harapan,” katanya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.