Sinergi Bersama, Pusat-Daerah Kompak Sukseskan Harganas 2019

1259

KabarKalimantan, Banjarmasin – Panitia pusat fan daerah terus memantapkan sinergutas menjelang  Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang akan dilaksanakan di Kawasan Perkantoran Pemprov  Kalsel,  Banjarbaru,  Sabtu (6/7/2019) mendatang.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh komponen , instansi pusat, daerah, TNI/Polri, swasta, lembaga pers, perguruan tinggi, PKK, akseptor KB,  gerakan pramuka, dan segenap masyarakat atas partisipasi menyukseskan  Harganas.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menuturkan, bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kalsel, kepercayaan pemerintah pusat menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah event nasional adalah sebuah kehormatan.

“Kami akan berikhtiar maksimal menjaga kepercayaan pemerintah itu, dari itulah kami berkomitmen teguh menjaga marwah daerah ,”  ucapnya, Rabu (3/7/2019).

Paman Birin menambahkan, gelaran event nasional turut memberikan multi efek bagi  pertumbuhan  ekonomi di sektor jasa dan usaha kerajinan rakyat. Seperti  peningkatan layanan maskapai penerbangan dan jasa bandara serta sektor unggulan daerah lainnya.

Baca Juga :   Musim Penghujan Tiba, Kapal Sapu-sapu Kerja Ekstra

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris menambahkan,  apa yang diutarakan gubernur merupakan upaya nyata yang dilakukan pemerintah daerah menuju misi utama pembangunan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Haris yang juga Ketua Harian Peringatan Harganas 2019  berharap kegiatan yang akan dihadiri sekitar lebih dari 13.000 orang  dari 34 provinsi dapat berjalan dengan sukses.

“Kami berharap panitia penyelenggara benar-benar melayani tamu yang datang agar saat mereka datang tersenyum dan pulang pun tersenyum,” kata Haris.

Menurutnya, kegiatan berskala nasional ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan potensi wisata dan budaya Kalimantan Selatan kepada daerah lain.

Berbagai kegiatan pun digelar untuk meramaikan Harganas seperti pelayanan massal adiministrasi kependudukan, parade jukung hias, donor darah, seminar pola asuh anak, one day for children dan kegiatan menarik lainya.

Untuk nanti malam, akan ada Parade KIE Jukung Hias Program KKBPK, di Menara Pandang Siring, Sungai Martapura, pukul 19.30 Wita hingga selesai “Saya harapkan masyarakat sekitar dapat menyaksikan acara tersebut,” pungkas Haris.

Baca Juga :   Kadar Garam Air Sungai Martapura Melebihi Batas Normal

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here