Sinergi dan Silaturahmi antar DWP BKKBN se-Indonesia

1280

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebagai salahsatu rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Kalimantan Selatan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKKBN menggelar Seminar Bersama DWP seluruh Indonesia di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (4/7/2019).

Sekretaris Utama BkkbN Pusat, Nofrijal sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang diigelar oleh DWP BkkbN bersama DWP BKKBN Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ini sebagai upaya dari dukungan dan komitmen Dharma Wanita Persatuan BKKBN terhadap Program KKBPK.

“Seminar ini sangat penting untuk membekali para isteri pegawai negeri untuk meningkatkan kemampuan dan peranannya,” kata Nofrijal.

Disamping itu, tambah Nofrijal, seminar yang dihadiri oleh pengurus utama dan pengurus harian DWP BKKBN dari provinsi seluruh Indonesia ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk membahas dan membuat rencana-rencana kerja.

“Jadi di sini, kita bisa bersama-sama membicarakan bagaimana cara meningkatkan kepedulian sosial, menjaga komunikasi dengan baik, dan menjaga harmonisasi dengan keluarga agar dapat mendorong kinerja suami di kantor,” ucapnya.

Baca Juga :   Harganas Kalsel Bakal Dihadiri Pejabat dan Duta Besar Luar Negeri

Selain itu, menurutnya kegiatan ini menjadi sangat penting karena saat ini sedang dalam suasana peringatan Harganas yang diperingati oleh seluruh keluarga Indonesia tanpa terkecuali keluarga dilingkungan pegawai negeri.

“Karena Harganas ini adalah hari kita bersama untuk membangun dan merevitalisasi peran-peran orangtua, anak-anak, lingkungan dan peran dari dalam keluarga pegawai negeri,” kata Nofrijal.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BkkbN, Dwikisworo Setyowireni mengatakan, sebagai mitra strategis selalu mendukung program-program BkkbN.

“Dan melalui seminar ini, para isteri-isteri pegawai negeri ini juga perlu dibekali terkait keluarga agar keluarga harmonis, sejahtera, dan bahagia serta tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi antar DWP provinsi lain,” kata Reni.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DWP BKKBN Setdaprov Kalimantan Selatan, Isma Jauharianti Abdul Haris Makkie. Ia berharap sinergi dan komitmen ini dapat terus dilakukan dan ditingkatkan.

Baca Juga :   Peringatan Harganas, Momentum Promosikan Pariwisata Kalsel

“Besar harapan kami untuk terus melakukan sinergi atas persoalan-persialan kehidupan dapat tertangani dengan sebaik-baiknya dan semoga kualitas pembangunan manusia Indonesia semakin meningkat kedepannya,” tutur isteri Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie ini.

Acara DWP BKKBN dilanjutkan dengan makan malam bersama dan malam keakraban DWP BkkbN untuk merekatkan kebersamaan.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here