Sinergi GOW Balangan untuk Kemajuan Bumi Sanggam

2 min read
29

KabarKalimantan, Paringin – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan telah banyak berperan dalam program kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan.

Hal ini dikatakan salah satu tokoh wanita di Balangan, Hj Syahriah yang merupakan anggota GOW, sekaligus pemilik Yayasan Pendidikan TK dan PAUD di Paringin saat berada di acara silaturahmi organisasi wanita di Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut, Minggu (13/6/2021).

Ia bersyukur, selama ini GOW telah mampu melaksanakan program-program kegiatan bersama pemerintah dan masyarakat, baik kegiatan pemerintah maupun kemasyarakatan bahkan untuk organisasi itu sendiri.

“Meski belum begitu banyak dapat berperan, tapi sudah banyak pula yang telah terlaksana, yang tujuannya adalah kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Menurutnya, wanita itu harus cerdas dan pintar dengan mengikuti organisasi-organisasi yang akan menambah ilmu dan wawasan serta berbagai kegiatan bertukar pengalaman terkait pendidikan anak, yang tentu akan berimbas pada keluarga.

Baca Juga :   Pelamar Luar Daerah Ikut Seleksi Satpol PP Balangan

“Bahkan di GOW kita memiliki binaan seperti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) yang selalu memberikan sosialisasi bagaimana hubungan orang tua teturama kaum ibu, guru dan murid didik. Kami dari GOW sekaligus dari pendidik dan yayasan meminta pada orang tua untuk sering mendampingi anak-anak, terutama dalam pelajaran dan tugas tertulis bahkan video yang dikirim secara online di masa pandemi,” katanya.

Selain itu, ia juga berpesan agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan keluarga, terutama anak-anak yang rentan terhadap penyakit.

Baca Juga :   Elemen Masyarakat Balangan Deklarasi Tolak Unjuk Rasa Anarkis

GOW Balangan juga berharap kekompakan organisasi para kaum hawa ini terus berlanjut untuk tetap bisa bersinergi menuju Bumi Sanggam yang lebih maju.

Sementara itu, Ketua GOW Hj Megawati Supiani menegaskan, dengan adanya kekompakan tiga organisasi besar wanita di pemerintahan seperti GOW, Dharma Wanita Persatuan dan TP-PKK, pemerintahan akan lebih terbantu.

“GOW adalah wadah organisasi perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang di mana muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Hj Megawati Supiani.

Untuk itu lanjutnya, pada kesempatan ini dilaksanakan berbagai studi banding sekaligus silaturahmi serta keakraban antar anggota organisasi wanita di Balangan, dengan mengambil tempat di Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut.

Baca Juga :   Satpol PP Balangan Maksimalkan Tugas sebagai Penegak Perda Bumi Sanggam

“Tentu silaturahmi dan menjalin keakraban bersama ibu-ibu anggota organisasi yang kita pimpin dan dikemas dalam acara santai sambil berekreasi bersama, merupakan hal yang wajar dilaksanakan, karena kerjasama dan kekompakan harus dipupuk oleh adanya rasa kekeluargaan yang akrab,” tuturnya.

Dalam masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, ujarnya, kaum ibu harus mampu menjaga lingkungan keluarganya, tentunya dengan memenuhi makanan yang memiliki kelengkapan gizi agar imun tetap terjaga, serta jangan lupa penerapan protokol kesehatan bagi keluarga.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *