Sinergitas Wujudkan Demokrasi Aman, Damai, dan Sejuk

269

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Tata Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi tiga pilar pengamanan Pemilu 2019 di Aula Auditorium Kapet, Jalan Transmgrasi Km 4,5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (11/10).

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan, pihak pemerintah daerah sangat mengapresiasi adanya kegiatan rapat koordinasi tiga pilar yang diharapkan nantinya dapat mewujudkan demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

Menurut Sudian Noor, adanya rakor tiga pilar ini dapat membuat pemerintah daerah saling  bersinergi untuk menekan kemungkinan adanya potensi konflik, baik saat, sebelum hingga sesudah berakhirnya Pemilu 2019 nanti.

“Kami sengaja melaksanakan rakor tiga pilar ini sebagai upaya menjaga situasi kondusif di Tanah Bumbu. Karena sebentar lagi kita akan menyambut pesta demokrasi, pileg dan pilpres 2019,” kata Sudian Noor.

Melalui rakor tiga pilar yakni TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu ini, Sudian Noor mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumi Bersujud bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Baca Juga :   Bandara Bersujud Buka Rute Penerbangan Baru

“Kita juga harus waspada terhadap berbagai potensi konflik, di antaranya hoaks alias berita bohong yang disebarkan pihak-pihak yang ingin memecah belah rakyat serta NKRI,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu Makhruri mengatakan, selain besinergi di kabupaten, pihaknya juga akan besinergi dengan pihak kecamatan serta desa-desa di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. “Melalui rakor tiga pilar ini kami merasa sangat terbantukan. Sebab, saat pendistribusian surat suara dapat tercover dengan aman,” tutupnya.

Slamet Riadi/ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here