Ming. Apr 11th, 2021

Siring Piere Tendean Banjarmasin Perlu Lebih Banyak Kegiatan Menarik

1 min read

BANJARMASIN, KK – Siring sungai di Jalan Kapten Piere Tendean akan dimaksimalkan menjadi tempat kegiatan menarik untuk para wisatawan lokal dan mancanegaram

“Orang Banjarmasin haus hiburan, kalau bisa setiap minggu itu ada even pertunjukan seni,” ucap M Ikhsan Alhaq, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin kepada Kabar Kalimantan, Selasa (7/2/2017).

Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun kalender kegiatan. Dijelaskannya even yang dimaksudkan tidak semata dikerjakan oleh Disbudpar saja, tetapi bisa juga bisa dilakukan oleh dinas lain.

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat pun dapat mengisi berbagai kegiatan atau acara di tempat tersebut. Sehingga ia berharap dan mengimbau agar kelompok pemuda dan masyarakat dapat membuat berbagai kegiatan positif.

“Yang penting dikoordinasikan saja dengan kami, biar kami bisa mengatur penempatannya agar tidak semrawut,” terangnya.

Keberadaan siring, menurutnya dapat menunjukkan kemajuan terhadap masyarakat khususnya dalam bidang perekonomian. Namun, lanjutnya masyarakat di Banjarmasin belum dapat mewujudkan kondisi sadar wisata secara utuh.

Dalam hal ini ia mengharapkan kreatifitas serta dukungan masyarakat dalam membangun pariwisata yang berbasis masyarakat. Di mana masyarakat setempat merupakan bagian dari manajemen pariwisata.

“Masyarakat menjadi bagian dari manajemen pariwisata, tidak sebagai penonton saja. Sehingga kita dapat menciptakan wirausaha baru. Pemerintah hanya pemancing, pengumpan,” jelasnya. nfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.