Menu

Mode Gelap

Kotabaru · 13 Sep 2020 19:41 WIB ·

SiWalk Food Court Hadir di Kabupaten Kotabaru


 SiWalk Food Court Hadir di Kabupaten Kotabaru Perbesar

KabarKalimantan, Kotabaru – Pusat kuliner Siwalk Food Court yang berlokasi di siring laut diresmikan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al Idrus, Minggu (13/09/2020).

Dalam meningkatkan wisata dan menata Taman Siring Laut menjadi tempat wisata yang berpotensi, pemerintah kabupaten Kotabaru membuat terobosan baru dengan membangun SiWalk Food Court di Siring Laut

Menurut H Sayed Jafar, dengan adanya siwalk food court ini, maka para pedagang makanan akan tertata rapi dan kebersihannya pun akan benar benar terjaga. Siwalk Food Court ini akan buka selama 24 jam. Masyarakat Kotabaru pun bisa dengan mudah mencari hidangan apa saja disini.

Baca Juga :   Jajaran Polsek Kelumpang Tengah Silaturahmi ke Ponpes Hidayatul Ilmi

“Saya berharap kepada seluruh pedagang agar selalu ramah, sopan, dan menjaga kebersihannya agar setiap para pengunjung yang datang ke Siwalk Food Court ini akan merasa nyaman,” ujarnya.

Adanya SiWalk Food Court ini, dijelaskan Sayed Jafar, akan menambah pendapatan daerah. Alasannya, setiap konsumen yang datang untuk menikmati makanan di Siwalk Food Court ini pembayarannya melalui satu kasir saja. “Harganya pun setiap makanan sudah tidak terlalu mahal lagi,” kata Sayed Jafar.

Ketua 1 Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kalimantan Selatan, Andi Rudi Latif, mengatakan pihaknya mendorong pelaku usaha khususnya Perusahaan untuk ikut terlibat mensupport percepatan pembangunan kawasan objek wisata kuliner Siring Laut Kotabaru sesuai Grand Desaign yang sudah di ekspose Pemkab Kotabaru.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Desa Rampa Kapis Selesai Dilaksanakan

“Tidak hanya objek wisata yang kita harapkan dalam keterlibatan Tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR nya namun juga Infrastruktur nya. Termasuk harapan kita iyalah pembangunan Jembatan penghubung Kotabaru Pulau Laut – Pulau Kalimantan yang nantinya akan menjadi ikon Kabupaten Kotabaru dalam mencapai tujuan kawasan pusat wisata dan niaga untuk kemakmuran, kejayaan umat dan daerah yang kita cintai ini,” ujar Bang Arul.

Baca Juga :   Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kotabaru

Namun, Bang Arul juga tidak menampik, di masa-masa pandemik ini tentu merupakan masa sulit bagi perusahaan dan pelaku usaha. “Kita do’akan sama-sama, semoga masa Pendemik ini segera berlalu dan kegiatan usaha bisa berjalan normal kembali,” harapnya.

“Dengan kehadiran Siwalk Food Court dan Launching Tapping Box di Siring Laut ini harapan kita nantinya gairah ekonomi masyarakat di suasana pendemik saat ini akan kembali merangkak naik,” kata Bang Arul lagi.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Chairil Anwar Laksanakan Reses Tahap III di Kecamatan Pulau Laut Barat

25 November 2021 - 21:46 WIB

Sayed Jafar Berharap Kepengurusan Dekranasda Anyar Mampu Kembangkan Ekonomi Kreatif

25 November 2021 - 21:28 WIB

Sekda Kotabaru Buka Rapat Kerja Optimalisasi Pendapatan Daerah se-Kalsel

25 November 2021 - 16:09 WIB

Ernawati Laksanakan Reses Perdana di Desa Limbungan

24 November 2021 - 21:55 WIB

Kejari Siap Bantu BPN Kotabaru Selesaikan Sengketa Tanah

24 November 2021 - 20:08 WIB

Ruspiandi Turut Bangga atas Raihan LPMP Pemkab Kotabaru

23 November 2021 - 17:22 WIB

Trending di Kotabaru