SKPD Mangkir Rapat, Rosehan Protes ke Gubernur Sahbirin

540

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Badan Penbentukan Rancangan peraturan Daerah (BPPerda) DPRD Kalimantan Selatan, Rosehan NB, tiba-tiba angkat bicara di tengah rapat paripurna di gedung DPRD Kalsel, Jumat (11/8/2017). Seraya mengacungkan telunjuk tanda interupsi, Rosehan protes soal Kepala SKPD yang kerap mangkir rapat harmonisasi perda beberapa waktu lalu.

“Interupsi, Pak Gubernur, saya memohon Kepala SKPD hadir dalam Rapat BP Perda,” kata Rosehan NB di hadapan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan puluhan pejabat Pemprov Kalsel,  Jumat (11/8/2017)

Menurut Rosehan,  kehadiran kepala SKPD sangat penting karena sebagian pengusul perubahan atau pembentukan perda baru, berasal dari SKPD – SKPD terkait.

Dalam Rapat Pripurna Pengambilan Keputusan DPRD Kalsel terhadap dua Raperda tentang Perubahan kedua atas Perda Nomor 14 Tahun 2011 tentang Restribusi Jasa Umum dan Hak Keuangan dan Administarif Pimpinan Anggota DPRD. Dalam kesempatan itu, disampaikan agar Pemerintah Provinsi Kalsel melalui SDM Biro Hukum Sekertaris Daerah Provinsi Kalsel untuk mempercepat proses pembentukan atau perubahan Raperda.

“Pak Gubernur, saya meminta agar bisa menambah SDM biro Hukum Setda Pemrov Kalsel,” lajut Politikus PDI-P itu.

Sebelumnya, dalam rapat yang digelar BP Perda di sekertariat DPRD Kalsel, dari 13 kepala SKPD hanya dua kepala SKPD yang hadir dan sisanya diwakilkan kepala bidang hingga ada yang tidak hadir dalam rapat.

 

M. Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here