SMA Se-Banjarmasin Ramaikan Turnamen Kodim 1007 Student Futsal Championship 2018

877

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 54 tim futsal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Banjarmasin mengikuti Turnamen Kodim 1007 Student Futsal Championship 2018, yang berlangsung di Lapangan Futsal Meratus Arena, Jalan Meratus, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Senin (12/11).

Turnamen futsal yang pertama kali digelar Kodim 1007 Banjarmasin ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT TNI. Menggunakan sistem gugur, turnamen ini dimulai sejak Senin (12/11/2018) hingga Jumat (16/11).

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol (Inf) Teguh Wiratama mengatakan, turnamen futsal tingkat pelajar SMA ini digelar sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dengan tujuan  untuk menumbuh kembangkan bakat-bakat muda di tingkat pelajar.

DIa berharap, adanya turnamen ini juga bisa menjaring bibit-bibit pemain muda atau olahragawan muda yang nantinya dipromosikan ke pertandingkan pada tingkat provinsi maupun nasional.

“Yang jelas, event ini banyak manfaatnya, selain menemukan pemain berbakat juga bisa menggelorakan semangat berolahraga di kalangan para pelajar, dan juga mengajak para pelajar agar menjauhi narkoba dengan mengutamakan prestasi di bidang olahraga,” ujar Letkol (Inf) Teguh Wiratama.

Ia juga berpesan kepada masing-masing tim untuk menjunjung sportivitas, serta dapat memanfaatkan turnamen tersebut sebagai ajang mengasah kemampuan diri. “Perlu diingat, utamakan faktor keamanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka para peserta harus menjunjung sportivitas,” papar Dandim 1007/Banjarmasin itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah sangat mengapresiasi Dandim 1007/Banjarmasin, atas partisipasinya dalam bidang olahraga untuk mencari bibit baru sebagai pemain futsal yang profesional.

“Pada kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu juga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” kata Hermansyah.

Sebagai tanda dimulainya turnamen, Letkol Inf Teguh Wiratama bersama Hermansyah melakukan sepakan pertama ke arah gawang. Turnamen futsal ini terselenggara berkat kerjasama Kodim 1007/Banjarmasin dengan KNPI, Hasnur Group dan Bank BRI.

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here