Soal Pembongkaran Bangunan Depan RS Sultan Suriansyah, Satpol PP Belum Siap

1347
Banguan di Jalan Rantauan Darat depan RS Sultan Suriansyah yang akan dibongkar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Banjarmasin rupanya belum siap untuk membongkar bangunan Jalan Rantauan Darat depan Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah besok.

Pasalnya, Satpol PP belum melayangkan surat peringatan (SP) ke-3 kepada 8 pemilik bangunan. “Besok baru penyampaian SP ke-3, bukan pembongkaran,” ucap Kepala Satpol PP dan Damkar, Hermansyah saat dikonfirmasi melalui telepon seluler,” Ahad (3/3/2019).

Dia mengatakan, SP ke-3 tersebut berlaku selama 3 hari sejak surat itu dilayangkan. Jika dalam jangka waktu yang ditetapkan pemilik bangunan tetap tidak membongkar sendiri, Satpol PP terpaksa membongkarnya secara paksa.

Selain itu, Satpol PP juga masih perlu melakukan rapat dengan pihak keamanan baik polisi maupun TNI terkait pengamanan saat eksekusi berlangsung. “Ini memang prosedur yang dilakukan. Kami perlu rapat dulu,” imbuhnya.

Kemudian, Hermansyah melanjutkan, ada ratusan personel Satpol PP yang nantinya diturunkan untuk melakukan pembongkaran bangunan tersebut.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, mengatakan, eksekusi pembongkaran akan dilakukan Senin besok. Hal itu dilakukan karena Pemkot Banjarmasin sudah memberikan tenggang waktu sampai 28 Februari lalu.

Selain itu, Pemkot juga sudah menerima surat dari Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, yang mempersilakan pembongkaran dilakukan sebelum putusan PN disampaikan.

“Kemarin kami menghormati dengan menunggu putusan tanggal 28. Tapi ternyata ditunda kan ke tanggal 13. Jadi Senin Satpol PP akan mengeksekusi,” ucap Ibnu.

M Syahbani

Baca Juga :   Pemkot Banjarmasin Harus Atasi ‘Penyakit Tahunan’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here