Soal Tambang di HST, Supian HK Siap Mundur dari Legislator

716
Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Supian HK (duduk pegang mik) saat melademi pendemo di gedung DPRD Kalsel, Selasa (16/1/2018). Massa menolak tambang batubara di HST. Redkal.com

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Supian HK, siap mengundurkan diri dari jabatan wakil rakyat apabila dalam tiga hari ke depan tidak mengirimkan surat penlakan ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral soal izin rencana eksploitasi pertambangan batubara PT Mantimin Coal Mining (MCM) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Hal itu disampaikanya saat menghadapi aksi demonstrasi menentang izin tambang batubara di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). “Bila mana dalam tiga hari saya tidak membuat surat saya sendiri sebagai wakil rakyat siap mundur,” ucap Supian HK dengan lantang dihadapan para pendemo yang mendatangi gedung DPRD Kalsel, Selasa (16/1/2018).

Nantinya, kata Supian, surat yang akan dikirim ke Kementerian ESDM melalui tembusan Gubernur Kalsel dan Dinas Pertambangan Provinsi Kalsel.

“Walau ranah PKP2B adalah ranah Pemerintah Pusat,tapi kami siap memperjuangkan,” Kata Sambung Supian HK. Politikus Golkar ini siap pasang badan terus menyuarakan aspirasi penolakan dan memperjuangkanya.

Baca Juga :   Tolak Tambang di HST, Massa Kirim Uang Receh ke Menteri ESDM

Dalam tuntutanya, emdemo yang berasal dari mahasiswa, LSM dan Komunitas Pena Hijau ini menuntut untuk mencabut Surat Keputusan Menteri ESDM nomer 441.K/30/DJB/2017 tentang penyesuaian tahap kegiatan Perjanjian Karya Perusahaan Pertambang Batubara (PKP2B) PT Mantimin Coal Mining (MCM) menjadi tahap kegiatan oprasi dam Produksi.

M RIZAL KAHLQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here