Soal Tambang HST, Supian HK Kirim Surat Protes ke Jakarta

371
Ketua Komisi III DPRD Kalsel Supian HK menunjukkan surat penolakan pertambangan batubara di HST, Rabu (17/1/2018). Redkal.com

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Supian HK siap berangkat ke Jakarta. keberangkatanya tersebut berbekal surat aspirasi gabungan masyarakat yang sehari sebelumnya lekasanakan demo menolak kegiatan tambang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), pada Selasa (16/1/2018).

“Besok (Kamis) saya berangkat mengatarakan surat penolakan kegiatan tambang di Barabai,” katanya saat Jumpa Pers di sekertariat DPD Golkar Kalsel, Rabu (17/1/2018)

Gerak cepat yang dilakukan Supian HK tersebut untuk menepati janjinya yang akan mundur dari anggota dewan, jika dalam waktu tiga hari tidak mengirimkan surat ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Tidak hanya menyurati kementerian, Politikus Seneor Partai Golkar yang ramah senyum ini juga, mengatakan mengirimkan surat Pada Gubernur Kalsel dan Bupati HST.

Surat yang ditandatangani langsung Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin ini melalui delapan tembusan yakni Menteri ESDM RI, Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel,Dinas ESDM Kalsel, Dinas Lingkungan Hidup,Dinas Pertambangan dan Energi HST, Dinas Lingkungan Hidup HST dan Elemen Masyarakat Kalsel yan tergabung dalam aksi unjuk rasa, Selasa (16/1).

Baca Juga :   Supian HK Pastikan Pembagian Dana Hibah

M RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here