Sopir Angkota Protes Angkutan Pedesaan di Kotabaru

101
Sopir angkutan kota dan angkutan pedesaan mencari solusi atas kisruh berebut penumpang. Istimewa

KabarKalimantan, Kotabaru – Kurang lebih 10 orang perwakilan sopir angkutan Kota dan angkutan pedesaan menggeruduk kantor Bupati Kotabaru, Rabu (10/1/2018). Kedatangan para sopir supir angkutan disambut langsung oleh wakil Bupati Kotabaru Ir. H Burhanudin di ruang kerjanya.

Salah satu sopir angkutan kota yang dikutip namanya mengatakan kedatangan para sopir untuk membahasa masalah penumpang. Ia berkeinginan mencari solusi dengan bertemu Wakil Bupati Burhanudin, Dinas Perhubungan, dan Satlantas Polres Kotabaru.

Ia meminta sopir angkutan pedesaan tidak boleh membawa penumpang masuk ke dalam kota. “Cukup diturunkan di terminal Stagen saja, bila penumpang tersebut hendak kekota dapat menggunakan taksi kota saja, kecuali barang baru boleh langsung diantar kedalam kota,” ujar dia.

Di ujung pertemuan yang cukup alot itu, Ir. H Burhanudin bersama pihak perhubungan, Satlantas Polres Kotabaru, serta para sopir angkot pedesaan dan perkotaan sepakat kalau penumpang yang naik taksi angkutan pedesaan menuju kota turun di terminal saja.

Burhanudin menambahkan para sopir taksi angkutan perkotaan juga protes kalau para supir angkutan desa mengambil penumpangnya yang di perkotaan. Ia bersyukur ada kesepakatan antara permintaan sopir angkutan kota dan angkutan desa.

Kesepakatan tersebut dibuat untuk menghindari adanya terjadi kesalah pahaman antara para supir angkutan kota dengan pedesaan.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here