Sosialisasi #Cari_Aman untuk Komunitas Honda Banjarmasin

168

BANJARMASIN, KK – Kurangnya kesadaran dalam berlalu lintas di jalan raya dapat menimbulkan kecelakaan, bahkan efek terberat bisa menimbulkan korban jiwa. Jajaran kepolisian pun tak henti-hentinya menggaungkan tertib berlalu lintas.

Misalnya seperti dilakukan Satlantas Polresta Banjarmasin yang menggelar sosialisasi safety riding di aula Trio Motor Honda beberapa waktu lalu. Mereka melakukan pendekatan dengan cara preventif menggandeng klub-klub otomotif, khususnya para bikers untuk tertib dan santun di jalan. Di Banjarmasin klub otomotif sepeda motor sudah sangat menjamur.

Mereka menggelar kegiatan sfety riding dengan mengundang komunitas motor Honda Banjarmasin. Meski acara bertajuk Cari Aman di Jalan dikemas cukup sederhana, namun pelaksanaannya tetap penuh makna.

Setelah diberi paparan mengenai bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya oleh Aipda Budiono dan trainer Honda, Randy Dharmawan, para bikers juga diberikan waktu untuk tanya jawab dan berdiskusi.

“Utamakan keselamatan sendiri dan pengguna jalan lain, serta taati aturan lalu lintas di jalan dan jangan kebut-kebutan,” kata Randy.

Harapannya dengan adanya sosialisasi seperti ini, lanjut Randy, bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang syarat dan ketentuan berkendara yang baik dan benar. “Dengan begitu angka kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir dikarenakan masyarakat sudah mengerti dan santun di jalan,” pungkasnya. red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here