Jum. Jul 3rd, 2020

Srikandi Pemuda Pancasila Banjarmasin Buat Program Berdayakan Perempuan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Beberapa program telah disusun Srikandi Pemuda Pancasila Banjarmasin. Salah satunya terkait pemberdayaan wanita yang nantinya diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap penanggulangan permasalahan sosial.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Dharma Sri Handayani menuturkan, selama ini program yang dilaksanakan pihaknya dinilai masih belum maksimal. Sehingga perlu adanya terobosan baru yang bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sebelum masuk dan tergabung dalam organisasi ini, kebanyakan kegiatan hanya pengamanan dalam suatu acara saja. Dengan itu, kami akan membuat program lain yang dapat membantu masyarakat, khususnya di bidang sosial,” kata Dharma usai melaksanakan Musyawarah Cabang I Srikandi Pemuda Pancasila Banjarmasin, Rabu (18/7/2018).

Salah satu srikandi di DPRD Banjarmasin ini pun mengimbau, srikandi yang ada di Kota Seribu Sungai ini, bergerak bersama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Insya Allah setelah ini kami langsung terjun ke masyarakat. Nanti akan lebih banyak melakukan kegiatan sosial. Seperti bantuan ke panti jompo dan panti asuhan,” ucap politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga :   Sekretariat DPRD Banjarmasin Persiapkan Jas dan Pin Anggota Dewan Periode 2019-2024

Sementara itu Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel Syarifah Santiyansyah berharap, program-program yang telah tertuang dalam ADRT benar-benar dilaksanakan. Apalagi menurutnya, peran wanita cukup mempunyai andil besar dalam memajukan pembangunan di Kalsel.

“Kami telah menjalankan beberapa program untuk memajukan dan membantu memberikan kesejahteraan bagi masyatakat. Salah satu yang paling kami galakkan yaitu memperkenalkan produk Kalsel ke luar daerah lain. Seperti sasirangan dan produk lokal lainnya,” tutup anggota DPRD Kalsel ini.

Smara Aqdimul Azmi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.