Ming. Feb 28th, 2021

STM Mulai Januari 2021, Siswa Bisa Belajar Dari Rumah

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Rencananya, Sekolah Tatap Muka (STM) di Banjarmasin mulai dilaksanakan mulai Januari 2021 mendatang. Namun siswa SMP Negeri dan SD di Banjarmasin masih dapat belajar di rumah melalui daring.

“Kalau SMP itu mulai kelas 1-3 belajar tatap muka mulai 11 Januari, kalau SD belajar tatap mukanya masih simulasi, mulai kelas 4-6 mulai 18-30 Januari. Itupun baru beberapa sekolah saja,” kata Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Noorlatifah di gedung dewan, Selasa (29/12/2020).

Dikatakan Lala sapaan akrabnya, pembelajaran tatap muka ini masih menggunakan sistem shif. Bagi orang tua siswa yang ingin anaknya belajar tatap muka di sekolah, terlebih dulu menandatangani surat kesepakatan dengan pihak sekolah.

Sedangkan jika orang tua yang tidak ingin anaknya belajar tatap muka, para siswa dapat belajar di rumah melalui daring. Tentunya meteri yang diberikan sama dengan tatap muka.

“Syarat tatap muka ini wikayahnya harus zona kuning atau hijau, kalau zona merah belajarnya melalui daring. katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap guru-guru di sekolah melakukan rapid test atau swab. Ini untuk keamanan bagi siswa agar pencegahan Covid-19 bisa dideteksi sedini mungkin.

“Harapan kami nanti guru-guru di sekolah tatap muka maupun yang simulasi juga ada rapid test atau swab,” kata politikus Golkar ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.