Kam. Mar 4th, 2021

Suara Dapil V Kalsel Mengeluh Soal Bibit Pertanian

1 min read

Anggota DPRD Kalsel dari Dapil V, Yadi Ilhami saat serap aspirasi di sela reses. Yadi for Redkal.com

Kabarkalimantan, Banjarmasin – Anggota DPRD Kalimantan Selatan, Yadi Ilhami, untuk pertama kali melakukan serap aspirasi masyarakat ketika reses di Daerah Pemilihan V Kalsel. Maklum, politikus Partai Demokrat itu menggantikan Ahmad Bisung lewat pergantian antar waktu (PAW) pada medio Juli lalu.

Dapil V mencakup Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong. “Hal itu sengaja dialalukan suapaya aspirasi warga langaung kita serap,” Kata Yadi Ilhami di Sekretariat DPRD Kalsel, Senin (13/11/2017).

Dari serap aspirasi di ketiga kabupaten itu, Yadi mendapati warga rata-rata berkeluh-kesah soal masalah Infrastruktur seperti drainase, kurangnya bibit pertanian, dan pembangunan sekolah.

Di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), misalnya, warga mengeluh soal bibit pertanian padi. “Di HSU memang daerahnya rawa, kalau musim kering rawa-rawa itu jadi sawah,” jelas Yadi.

Baru empat bulan mengisi kursi Dewan, Yadi sudah serius dan berupaya maksimal memperjuangkan aspirasi di basis kontituennya. Selain berjuang lewat jalur legislasi, ia meminta tiga pemerintah daerah tingkat II tersebut memperhaikan lebih lanjut aspirasi warga setempat.

M. RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.