Rab. Feb 26th, 2020

Suara PPP di Kalsel Terindikasi Menurun

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Arifin Perolehan suara PPP Kalsel diperkirakan menurun.

Menurutnya, ada sejumlah faktor yang diklaim sebagai penyebab itu terjadi. Sejauh ini, ia menyebut baru ada sekitar 70 persen data yang masuk ke pihaknya terkait perolehan suara internal partai.

Perolehan suara PPP di Kalsel beragam dan bersifat fluktuatif. Ada yang mengalami kenaikan, ada juga yang meningkat. Meski demikian, agaknya penurunan suara jadi perhatian yang lebih bagi PPP Kalsel.

Aditya tampak khawatir jika hal itu memengaruhi jatah kursi PPP di DPRD Kalsel. “Sejauh ini masih ada indikasi bertahan,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu disebabkan adanya beberapa daerah yang belum bisa diprediksi raupan suara mereka. Disamping itu ia juga mengaku ada kesulitan dalam mengumpulkan suara.

Nah, terkait indikasi penurunan tersebut, Aditya mengatakan sejumlah faktor penyebabnya. Salah satunya ialah terjadinya hal tak terduga yang melanda pucuk pimpinan PPP.

Baca Juga :   Lutfi Saifuddin : Hampir Ambruknya Ruang Kelas SDN SN Pasar Lama 3 Cerminan Buruk Dunia Pendidikan di Banjarmasin

“PPP pecah jadi dua, ada kejadian di luar dugaan terkait ketua umum kami,” katanya.

Selain itu, pilihan partai mengarahkan haluan di ajang pemilihan presiden dinilainya juga berpengaruh. Seperti diketahui, PPP masuk dalam partai koalisi pengusung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. Sedangkan di Kalsel, suara masyarakat lebih condong memilih 02, Prabowo-Sandi.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawan : Muhammad Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.