Jum. Jan 22nd, 2021

Subuh Jumat Masjid Jami Bakal Dipenuhi ASN, Ada Apa Ya?

1 min read

BANJARMASIN, KK – Sepertinya tidak lama lagi di setiap subuh Jumat, Masjid Jami Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara bakal dipenuhi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Itu karena, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina baru saja memgeluarkan surat dengan No 400/1-033/Kesra/2017, tertanggal (13/1/2017) yang berisi himbauan untuk melakukan salat berjamaah di masjid tersebut setiap subuh Jumat.

Surat itu ditujukan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para asisten, staf ahli, Kabag di ruang lingkup sekretariat daerah. Juga tak terkecuali camat, lurah, kepala sekolah, kepala puskesmas, karyawan/i di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

Himbauan tersebut merupakan salah satu wujud nyata Kota Banjarmasin yang memiliki visi misi Banjarmasin “Baiman”.

“Dalam rangka penjabaran visi misi wali kota Banjarmasin, Banjarmasin Baiman, di bidang pembinaan keagamaan, dihimbau kepada ASN di lingkungan Pemkot Banjarmasin untuk melaksanakan salat berjamaah setiap subuh Jumat di Masjid Jami Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara kota Banjarmasin,” demikian isi surat himbauan tersebut.

Camat Banjarmasin Utara,  Rabu (18/1/2017), Appiludin yang mengetahui imbauan tersebut menyambut baik dengan adanya salat subuh berjamaah yang rencananya akan dilaksanakan setiap hari jumat itu.

“Jelas kita mendukung, kita akan sosialisasikan juga kepada lurah-lurah. Berhubung itu wilayah kita lah,” imbuhnya di Balai Kota.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa mendekatkan antara pemerintah dangan masyarakat, khususnya di sekitaran Kecamatan Banjamasin Utara. bur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.