Sudian Noor Resmi Menjabat Bupati Tanbu

948

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor resmi melantik Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H Sudian Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (8/10/2018).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengharapkan, agar bupati Tanah Bumbu yang baru saja dilantik dan jajarannya bekerja dengan profesional, transparan serta bertanggungjawab.

“Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengingatkan, kepada kepala daerah yang sudah dilantik agar menjauhi hal-hal yang berbau korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selain itu, ia mengimbau, agar bupati bekerja turun langsung ke masyarakat, untuk menyerap langsung aspirasi dari rakyat.

“Bekerjalah turun ke lapangan, ke masyarakat, agar rakyat tahu dengan bupatinya dan merasa lebih dekat. Jadi, apa yg menjadi aspirasi rakyat dapat lebih faktual ditangkap bupati,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanah Bumbu yang baru saja dilantik, H Sudian Noor mengatakan, dirinya akan fokus pada program awal visi misinya saat masih menjadi Wakil Bupati bersama Bupati Mardani H Maming, yakni pada Tri Dharma Pembangunan.

Baca Juga :   Mardani Imbau Bendaharawan Antisipasi Penggunaan Dana Hibah

“Saya akan fokus pada Infrastuktur jalan, kesehatan dan pendidikan,” katanya saat ditemu awak media.

Adapun terkait seringnya wilayah Kabupaten Tanah Bumbu terkena banjir, yang sebelumnya terjadi di Kecamatan Angsana dan di Sungai Danau.

Sudian mengaku, sudah memasukkan penanganannya ke dalam program di Komisi V DPR RI. “Ini lagi dalam tahapan green desain, agar dapat bekerja sekali saja,” pungkasnya.

Dalam pelantikan Bupati Tanah Bumbu tersebut, juga dilaksanakan pelantikan Ketua Dekranasda dan Ketua PKK Kabupaten Tanah Bumbu.

Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here