Jum. Okt 23rd, 2020

Sungai Miai Masuk Dalam Daftar Zona Merah, Ibnu Sina Pesan Warga Patuhi Prokes

1 min read
KabarKalimantan, Banjarmasin – Calon Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meminta kepada warga agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Hal ini sebagai respon masuknya Kelurahan Sungai Miai dalam daftar Zona Merah di Kota ini.Sang Petahana mengimbau kepada warga Banjarmasin untuk disiplin dan tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing) di tempat umum.

“Imbauan ini sudah sering kali kami sampaikan saat sosialisasi. Mari warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin” ujar Ibnu kepada KabarKalimantan, Jum’at (16/10/2020)

Dirinya berharap masyarakat bisa sepenuhnya menyadari pentingnya menerapkan protokol Kesehatan. Pasalnya, kelurahan yang saat ini sudah dinyatakan sebagai zona hijau kata Ibnu, bisa saja kembali ke zona merah jika masyarakat terlena dan abai terhadap protokol kesehatan yang ada.

“Kita pertahankan daerah yang zona hijau ini, dan yang merah semoga dapat kembali pulih,” tutupnya.

Terpisah Jubir Satgas Covid-l9 Kota Banjarmasin Machli Riyadi membenarkan, dari basil surveilans di seluruh puskesmas, ternyata ada tambahan satu kelurahan zona merah yaitu kelurahan Sungai Miai Banjarmasin.

“Saat ini ada 43 kelurahan masuk zona hijau, 7 kuning dan 2 kelurahan zona merah,” ujarnya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19, pihaknya juga terus mengimbau warga di Kota Seribu Sungai agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.