Sen. Agu 3rd, 2020

Supiansyah ZA Inginkan Perekonomian Daerah Mulai Bangkit di Masa Adaptasi New Normal

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H Supiansyah ZA menilai penanganan Covid-19 yang sudah bagus dilakukan pemerintah daerah harus dibarengi dengan recovery ekonomi yang bagus pula di masa penerapan adaptasi kebiasaan baru alias new normal.

Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H Supiansyah ZA mengatakan, setelah perubahan anggaran tahun 2020 ini pihaknya berencana akan melakukan rapat koordinasi  dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Tanbu untuk membahas sejumlah program dan segera menggerakkan kembali sektor ekonomi yang sempat tersendat selama pandemi Covid-19.

“Kita ingin perekonomian di Tanbu bergerak bangkit. Untuk itu harus segera dilakukan koordiansi dengan pemerintah daerah melalui SKPD terkait seperti Disdagri maupun Dinas Koperasi dan UKM,” kata Supiansyah, Selasa (30/6/2020).

Terkait hal itu, lanjut Supiansyah, pihaknya juga akan berusaha mendorong pemerintah daerah untuk secepatnya melakukan kajian-kajian agar dapat mengeluarkan kebijakan yang dapat mengakomodir semua pelaku usaha, baik usaha kecil, usaha mikro, menengah ataupun usaha besar.

“Pola kerja penanganan Covid-19 yang dilakukan Tim GTPP Cpvid-19 Tanbu sudah bagus. Namun, di sisi lain sektor ekonomi juga perlu perhatian yang serius. Sehingga antara sektor kesehatan dan perekonomian daerah bisa seimbang dan dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Menurut Supiansyah, dalam masa pemulihan ekonomi ini pemerintah daerah harus punya konsep yang jelas, seperti apa kebijakan dan tingkat implementasinya, kemudian progres serta pengawasan di lapangan juga harus diperhatikan secara tuntas.

“Walaupun fokus pada penanganan wabah Covid-19, perekonomian di daerah juga harus berjalan normal. Sehingga pendapatan daerah Kabupaten Tanah Bumbu bisa kembali pulih,” ucapnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.