Sen. Agu 3rd, 2020

Suporter Barito Putera Desak Pemprov Benahi Stadion 17 Mei Banjarmasin

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Fans klub Barito Putera yang tergabung dalam Barito Mania (Bartman) mendesak Pemerintah Provinsi Kalsel segera merenovasi Stadion 17 Mei.

Mereka menilai, markas Laskar antasari itu sudah tak layak dipergunakan untuk pertandingan sepakbola profesional. Terlebih lagi jika PS Barito Putera nantinya berlaga di ajang kualifikasi Piala Champions Asia AFC.

Menerka menyebut, dari 18 klub peserta Liga 1 Indonesia, hanya PS Barito Putera yang belum memiliki stadion bertaraf internasional. Sehingga kesebelasan kebanggaan Banua yang dinilai mempunyai kans berlaga di ajang kualifikasi Piala Chmapions Asia AFC ini diprediksi bakal tak bisa melakoni laga internasional di markasnya.

Pembina (Bartman) Zulfa Asma Vikra mengatakan, saat ini fasilitas Stadion 17 Mei Banjarmasin sangat minim, sehingga sudah tak layak lagi menggelar pertandingan sepakbola profesional. “Di antaranya tribun tempat duduk suporter tribun, fasilitas toilet umum, rumput lapangan hingga penerangan harus dibenahi,” katanya.

Baca Juga :   PWI Kalsel U-44 Menang W.O

Zulfa sangat optimistis Barito Putera musim ini finish di 3 besar Liga 1 Indonesia dan berpeluang menjadi kontestan kualifikasi Piala Champions Asia.  Akan tetapi, ia khawatir Laskar Antasari justru akan bertanding menggunakan stadion di daerah lain.

Sementara Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel Lutfi Saifuddin sangat mendukung desakan Suporter Barito Putera tersebut. Ia mengaku, banyak aspirasi dari warga Kalsel, termasuk Barito Mania yang menginginkan peningkatan fasilitas dan status Stadion 17 Mei Banjarmasin bisa setara dengan markas klub liga satu lainnya. “Saya berharap, Pemprov Kalsel memasukkan anggaran renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam APBD Perubahan tahun ini,” tandasnya.

Konsistensi PS Barito Putera dalam liga satu musim ini patut diacungi jempol, hingga awal putaran kedua ini Laskar Antasari masuk jajaran papan atas dan beberapa kali memuncaki klasemen sementara, melihat dari skuad yang dimiliki Barito Putera diprediksi hingga berakhirnya kompetisi bepeluang menduduki posisi 3 besar.

Baca Juga :   Faktor Demam Lapangan, Barito Putera U-16 Kalah di Kandang

M Rizal Khalqi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.