Surat Peringatan Tak Digubris, Dishub Ancam Bongkar Portal Jalan Simpang Adhyaksa

1005
Portal di Jalan Simpang Adhyaksa masih terpasang. Pengendara masih belum bisa mengakses jalan tersebut, Kamis (11/7/2019) pagi.

KabarKalimantan, Banjarmasin -Dinas Perhubungan melayangkan surat peringatan kepada ketua RT 26, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara terkait penutupan Jalan Simpang Adhyaksa.

Dalam surat tersebut, Dishub meminta agar ketua RT 26 mengimbau warganya segera membuka akses jalan yang ditutup beberapa hari lalu tersebut.

“Iya kami sudah layangkan surat kemarin,” ucap Kepala Dishub Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik saat dihubungi via pesang singkat, Kamis (11/7/2019).

Ichwan mengatakan, andai surat peringatan tersebut tak digubris, dan warga tak membuka portal, dengan sangat terpaksa Dishub akan melakukan tindakan tegas.

“Bila tak warga tak membuka terpaksa Jum’at atau Sabtu kami yang bongkar,” tegasnya.

Dalam surat peringatan itu Dishub menyebutkan, warga RT 26 membuat portal di Jalan Simpang Adhyaksa yang mengakibatkan masyarakat tak bisa melintas di jalan tersebut.

Menurut undang-undang Nomor 22 Tahun 2019 Pasal 28 Ayat 1, setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan kerusakan atau gangguan fungsi jalan.

“Atas dasar hal tersebut dimohon ketua RT 26 agar mengimbau warga kawasan Jalan Simpang Adhyaksa agar membuka portal, karena yang memiliki kewenangan penutupan adalah pemerintah,” kutip dalam surat tersebut.

Diberitakan sebelumnya, warga Jalan Simpang Adhyaksa menutup jalan tersebut. Alasannya, mereka merasa terganggu dengan aktivitas pengendara yang melintas di sana.

Sejak perubahan sistem satu arah di Jalan Cemara Ujung, Jalan tersebut sementara beralih fungsi sebagai jalur alternatif untuk mengurai kepadatan saat jam sibuk, seperti pagi hari.

Dari pantauan Redkal.com, hingga pagi tadi Jalan Simpang Adhyaksa masih ditutup portal.

Reporter: M Syahbani

Baca Juga :   Tidak Lagi Jawab Diplomatis, Ibnu Terang-Terangan Nyatakan Diri Maju di Pilwali

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here