Syahdillah: e-KTP Jangan Jadi hambatan Pilkada 2018

512

KabarKalimantan, Banjrmasin – Ketua Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan, H Syahdillah, mengatakan kisruh kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) jangan sampai menghambat tahapan pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018. Syahdillah terus memantau realisasi pencetakan e-KTP di sejumlah kabupaten yang akan menggelar pilkada 2018.

“Dengan masuknya semua penduduk yang mempunyai hak pilih dalam daftar pemilih, saya harap tidak ada warga yang tak bisa menggunakan hak mereka untuk memilih pada pilkada nanti,” ujar Syahdillah sebelum bertolak ke Kabupaten Tanah Laut, Jumat (8/9/2017).

Itu sebabnya, bekas Wakil Bupati Hulu Sungai Utara itu, berharapkan pelaksanaan e-KPT berjalan lancar dan tidak mengganggu tahapan pilkada di Tanah Laut. Ia mengusulkan penduduk setempat yang ketinggalan masuk daftar pemilih bisa menggunakan hak pilih ketika pilkada dengan menunjukan KTP.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Kalsel memantau pelaksanaan e-KTP di Kabupaten Tabalong. Di Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tapin, dan Tanah Laut akan menggelar pilkada tahun 2018.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin Belajar Pengelolaan Limbah B3 di Bogor

Selain memantau persiapan pilkada, kunjungan kerja Komisi I DPRD Kalsel ke sejumlah kabupaten sekaligus monitoring dan evaluasi (monev) atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel tahun 2017.

M. RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here