Sel. Sep 22nd, 2020

Taati Protokol Kesehatan, Disdukcapil Tanbu Batasi Layanan Perekaman e-KTP

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu memang sudah membuka pelayanan perekaman pembuatan e-KTP bagi warga Bumi Bersujud sejak dua pekan lalu.

Namun, pelayanan perekaman e-KTP itu diberi batasan mengingat saat ini wabah Covid-19 belum menunjukkan penurunan sekaligus menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan Tim GTPP Covid-19 Tanbu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin mengatakan, pelayanan e-KTP dilaksanakan secara online, dan warga yang sudah mendaftar akan dipanggil melalui telepon seluler Whats App saat untuk dilakukan perekaman.

“Sebelum masuk Kantor Disdukcapil, warga yang dipanggil untuk melakukan perekaman¬†e-KTP diharuskan mencuci tangan terlebih dulu, dan wajib menggunakan masker, serta yang mengantre juga diberi jarak,” kata Eka, Selasa (23/6/2020).

Eka mengatakan, pihaknya juga menegaskan siap memberikan pelayanan kalau memang warga yang melakukan oerekaman itu sifatnya darurat dan sangat membutuhkan e-KTP.

“Terkait warga yang perekaman e-KTP tidak selesai di hari pemanggilan akibat gangguan jaringan seluler. Maka pihaknya akan memanggilnya kembali keesokan harinya untuk dilakukan perekaman ulang,” jelasnya.

Adapun pelayanan rekam dan cetak e-KTP yang ditargetkan pihak Disdukcapil saat di tengah pandemi corona ini hanya sebanyak 30 lembar menyesuaikan protokol kesehatan.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.