Tahun Baru, Polisi HSU Tangkap Wanita Pengedar PCC

664
Barang bukti pil PCC dan uang Rp 100 ribu milik Adaw (49). Istimewa

KabarKalimantan, Amuntai – Satuan Resnarkoba Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara menangap satu orang pengedar pil Paracetamol, Caffeine, dan carisoprodol (PCC) di sela malam perayaan tahun baru 2018 pukul 00.30 witan, Senin (1/1/2018).

Pelaku berinisial RA alias ADAW ( 49 ), warga Gang Lorong Swarga, Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kasubag Humas Iptu Alam Saktiwara membenarkan penangkapan seorang wanita pengedar Obat PCC tersebut. Menurut Agus, penangkapan Adaw bermula dari pengakuan seorang warga atas nama Hamid yang kedapatan mengkonsumsi obat Somadril.

“Hamid mengaku membeli dari saudari Adaw selanjutnya Adaw ditangkap dipinggir jalan Abdul Aziz Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah,” kata Iptu Alam, mewakili Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno.

Dari tangan Hamid dan Adaw, polisi menemukan Obat Somadril (PCC) dengan jumlah keseluruhan sebanyak sepuluh butir dalam satu bungkus plastik paper klip dan uang tunai sebesar Rp 100.000 yang diduga hasil penjualan obat.

Baca Juga :   Polisi Ajak Pelajar SMPN 1 Martapura Jauhi Narkotika

Saat ini tersangka, saksi, dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Hulu Sungai Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Tersangka Akan dikenakan pasal UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” imbuhnya.

Alam mengingatkan Polres HSU tak akan berhenti memberantas narkoba di wilayah Hukum Polres HSU maka dari itu hindari dan cegah penyalah gunaan narkoba.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here