Ming. Apr 11th, 2021

Tahun Ini, Pemkab Tanbu akan Bangun Dua Kantor Kecamatan Pemekaran

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bergerak cepat melaksanakan pembangunan di Bumi Bersujud.

Rencananya, dua kecamatan hasil pemekaran yakni, Kecamatan Kusan Tengah dan Kecamatan Teluk Kepayang yang telah diresmikan Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar akan segera dibangunkan perkantorannya.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Tanah Bumbu Kadri Mandar mengatakan, pembangunan dua kantor kecamatan pemekaran itu akan dibangun di tahun ini juga.

Percepatan pembangunan perkantoran dua kecamatan tersebut, menurutnya, lantaran kecamatan pemekaran itu merupakan salah satu kepentingan umum untuk masyarakat setempat dalam mengurus surat menyurat terkait administrasi.

“Untuk proyek pembangunan dua kantor kecamatan pemekaran itu, Pemkab Tanbu sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 milyar,” jelasnya, Kamis (1/4/2021).

Kadri menambahkan, dua kecamatan itu juga telah mempunyai camat definitif yang dilantik belum lama tadi. Jabatan Camat Kusan Tengah diduduki Arif Rahman dan Camat Teluk Kepayang diisi Joni Suwarno.

“Kami berharap pelaksanaan pembangunan dua kantor Kecamatan itu selesai dengan cepat. Karena saat ini, perkantoran dua kecamatan itu masih menyewa selama satu tahun,” tegas Kadri.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.