Tak Bisa Tunjukkan KIR, 16 Angkurtan Barang Ditilang

1 min read
29

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 16 angkutan barang mendapat tilang dari Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin saat giat gabungan bersama Satlantas Polsekta Banjarmasin Utara di kawasan Jalan H Hasan Basry, Kayuatangi, Senin (5/3/2018).

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin M Yunus mengatakan, 16 angkutan barang yang ditilang tersebut dikarenakan KIR kendaraan sudah tidak berlaku lagi alias mati. “Kegiatan ini dari pukul sepuluh pagi. Kami merazia angkutan dari Batola yang masuk ke Banjarmasin,” ucapnya usai kegiatan.

Baca Juga :   Apes! Terjaring Giat Simpatik Intan 2019, Gafur Dua Kali Kena Tilang

Angkutan yang mendapat sanksi tilang akan dilanjutkan prosesnya di pengadilan untuk pembayaran denda. Dan bagi sopir harus menghidupkan kembali KIR trayek tersebut. “Kegiatan ini rutin kami lakukan, untuk keamanan lalu lintas di Banjarmasin,” katanya.

Baca Juga :   Sempat Ditutup Beberapa Jam, Dermaga Alalak Kembali Dibuka

Selain ke 16 angkutan tersebut, juga ada tiga yang mendapat tilang dari Satlantas Polsekta Banjarmasin Utara karena si sopir kedapatan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). “Jadi total hari ini yang ditertibkan ada 19 unit,” ujarnya.

Baca Juga :   Hujan Sebentar, Jalan Pangeran Antasari Tergenang Air

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *