Ming. Apr 5th, 2020

Tak Diberi Warisan Lahan Plasma, SF Tega Bunuh Ibu Tiri

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Polres Kotabaru berhasil meringkus SF (17), pelaku pembunuhan terhadap ibu tirinya, Norhayati (37) yang terjadi pada Senin (24/2/2020).

Dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu (26/2/2020), Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin menjelaskan, kronologis kejadian pembunuhan tersebut bermula saat SF mendatangi rumah Norhayati yang merupakan ibu tirinya untuk meminta harta warisan kebun plasma kelapa sawit. Namun Norhayati tidak mau memberikannya dengan alasan pelaku tidak tinggal bersamanya.

Mendapatkan penolakan dari korban, pelaku pun pergi meninggalkan rumah tersebut. Namun, kepergian itu hanya untuk mengambil sebilah parang dan kembali lagi ke rumah ibu tirinya itu.

“Saat pelaku menanyakan hal yang sama, korban bersikekeuh tetap tak mau memberikannya. Kemudian, pelaku langsung menebaskan parang yang disimpannya dalam jaket itu ke tubuh korban hingga korban tersimpuh bersimbah darah dan kehilangan nyawanya,” jelasnya.

Setelah melakukan pembunuhan terhadap ibu tirinya tersebut, lanjut Andi Adnan, pelaku langsug melarikan diri hingga ke perbatasan antara Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

“Namun, dalam 24 jam melakukan pengejaran, jajaran Satreskrim Polsek Pamukan Utara berhasil menangkapnya,” jelas Andi Adnan.

Saat ini, tambah Andi Adnan, pelaku sudah diamankan di Mapolres Kotabaru. “Pelaku akan kami kenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal seumur hidup,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.