Jum. Sep 25th, 2020

Tak Disiplin, Hamli Diberhentikan sebagai Sekdakot Banjarmasin

1 min read

Foto Hamli Kursani terpampang di jajaran para mantan Sekdakot Banjarmasin menyusul surat keputusan pemberhentian sementara dari jabatannya sebagai Sekdakot Banjarmasin terhitung sejak 10 April 2018

KabarKalimantan, Banjarmasin – Hamli Kursani akhirnya resmi diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Banjarmasin.

Pemberhentian sementara tersebut dilakukan sesui surat keputusan (SK) Walikota Banjarmasin, Nomor : 880/002-KUM.DIS, BKD, DIKLAT/2018 Tentang Pembebasan Semantara Dari Jabatan yang diterbitkan 10 April 2018.

Kapala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kota Banjarmasin Yusna  Irawan mengungkapkan, Hamli diberhentikan sementara sebagai Sekda berkaitan tentang pelanggaran kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jadi, pemberhentian sementara dalam rangka memperlancar pemeriksaan terhadap non aktif Sekda,” ujar Yusna saat konferensi pers di ruang wartawan Pemkot Banjarmasin, Kamis (11/4/2018).

Akan tetapi, ia enggan menjelaskan pelanggaran kedisiplinan seperti apa yang telah dilakukan Hamli. “Kami hanya bisa menjelaskan terkait surat yang kami terima. Untuk penjelasan pemeriksaan nanti ranah Inspektorat,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk sementara posisi Sekdakot Banjarmasin digantikan oleh Hamdi yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Asisten II Bidang Pembangunan dan Perkonomian.

“Tugas keseharian Sekda selama pemeriksaan digantikan PLH Hamdi, sesuai surarat perintah pelaksana harian yang juga dikeluarakan menyusul SK pemberhentian sementara Hamli,” ungkapnya.

Sebelumnya, kasak-kusuk pemecatan Hamli dari jabatan Sekdakot Banjarmasin sudah beredar di Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin sejak beberapa waktu lalu. Akan tetapi saat dikonfrmasi, Hamli menampik telah menerima surat pemberhentian dirinya tersebut.
M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.