Tak Gunakan Masker, Warga Diberi Hukuman Push Up

1 min read
30

KabarKalimantan, Marabahan – Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 54 Tahun 2020 mulai diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Barito Kuala.

Penegakan disiplin protokol kesehatan itu pun turut menyasar di Kelurahan Ulu Benteng yang dibantu Danramil, Babinkantibmas, bersama Lurah Ulu Benteng Ali Akbar.

Tim PS2DK itu berjaga di perempatan jalan Jenderal Sudirman untuk menerapkan sekaligus menindak tegas kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :   Wadokai Karate-Do Indonesia Cabang Batola Gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk

“Masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka pun diberi tindakan tegas dengan sanksi push up atau menyanyikan lagu wajib. Kemudian baru diberikan masker,” ujar Lurah Ulu Benteng Ali Akbar, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga :   Gusti Ruspandi Dilepas dengan Upacara Penghormatan

Ali Akbar mengatakan, dalam kegiatan ini ada tambahan, yaitu menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19. “Ayo pakai masker agar kita menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus corona,” katanya.

Sedangkan untuk yang melanggar ketentuan akan diberikan sanksi seperti teguran lisan, perintah berupa untuk tidak melanjutkan perjalanan, kerja sosial membersihkan fasilitas umum dan atau  melakukan gerakan push up maksimal 20 kali, gerakkan jongkok berdiri maksimal 20 kali serta menjadi juru kampanye pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Bupati Batola Raih Penghargaan BPS

Reporter: Mahmud Shalihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *