Ming. Feb 28th, 2021

Tak Hanya Orasi, Mahasiswa Kalsel Juga Sweeping Anggota Dewan

1 min read

BANJARMASIN, KK – Ratusan mahasiswa yang menggelar unjuk rasa di DPRD Kalimantan Selatan terlibat adu mulut dan saling dorong dengan aparat keamanan serta anggota DPRD, Kamis (12/1/2017).

Aksi mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi dan LSM di Kalsel ini menolak beberapa kebijakan pemerintah seperti kenaikan tarif listrik dan BBM.

Situasi mereda setelah perwakilan DPRD Kalsel Puar Junaidi menemui para mahasiswa. Saat Puar Junaidi berbicara, mahasiswa yang berada di belakang cukup gaduh meneriaki.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Khairu Umam yang juga Ketua BEM Unlam mengatakan, para pendiri bangsa mencita-citakan kesejahteraan bagi rakyatnya. Namun yang terjadi sekarang, kata sejahtera justru malah jauh dari kenyataan, dan banyak rakyat masih dalam taraf kemiskinan.

“Kebijakan pemerintah sekarang makin menindas rakyat. Kebijakan yang tidak pro rakyat harus kita lawan,” kata Khairu Umam.

Aksi mahasiswa ini sempat melenceng dari tuntutan demo, yang awalnya hanya menolak kebijakan pemerintah menjadi aksi sweeping anggota dewan di seluruh ruangan DPRD sampai ke ruang CCTV DPRD Kalsel

Namun aksi tetap berjalan tertib dan damai, setelah diberikan surat jaminan oleh perwakilan anggota dewan masing -masing Suwardi dari Fraksi PPP dan Zulfa dari Fraksi Demokrat, bahwa aksi mereka akan disampaikan ke pusat, membuat bersyukur dan akan menagih janji tersebut dalam 7 hari kedepan. idr⁠⁠⁠⁠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.