Jum. Sep 25th, 2020

Tak Ingin Gerobak Pasar Belauran Kembali, Pol PP Duduki Kantor Dewan Hingga Dini Hari

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin melakukan penjagaan di depan Kantor DPRD Banjarmasin, Kamis (22/3/2018) malam.

Para pedagang Pasar Belauran telah sepakat untuk tidak memarkirkan gerobak mereka di halaman samping Gedung DPRD Kota Banjarmasin, terhitung sejak Jumat (23/3/2018). Kesepakan ini merupakan hasil negosiasi yang mereka lakukan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin pada Rabu (21/3/2018) lalu.

Penjagaan yang mereka lakukan semata-mata untuk memastikan gerobak pedagang Pasar Belauran tidak memasuki halaman kantor dewan lagi setelah mereka berjulan. Berdasarkan data dari Dinas Koperasi dan UMKM Banjarmasin, Ada 124 gerobak dari 97 pedagang Paras Belauran.

“Sesuai kesepakatan, besok (Jumat) halaman dewan bersih dari gerobak. Jadi akan kami tunggu sampai pasar tutup,” ucap Kepala Satpol PP Banjarmasin Hermansyah.

Meskipun demikian, rupanya masih saja ada gerobak yang masih belum ditarik keluar dari halaman kantor dewan. Alasan para pedagang dikarenakan roda gerobak masih belum terpasang.

Baca Juga :   Kaji Mekanisme Program Kerja, DPRD Kabupaten Paser Belajar ke DPRD Banjarmasin

“Mereka minta waktu sampai pukul 6 pagi untuk memindahkan semua. Tadi kami monitor juga Sudah ada yang dibawa ke Pasar Sudi Rapi,” jelas mantan Kepala Kesbangpol Banjarmasin itu.

Seandainya sampai pukul 9.00 pagi masih ada gerobak yang ditemukan nangkring di halaman dewan, pihaknya mengancam akan mengamankannya ke kantor Satpol PP. “Jika sampai dua pekan tidak ada laporan maka akan kami antar ke TPA,” pungkasnya.

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.