Sen. Jul 6th, 2020

Tak Lagi Jabat Kapolres Batola, AKBP Bagus Soseno Akui Banyak Kenangan Selama Bertugas di Bumi IJe Jela

2 min read

KabarKalimantan, Marabahan – AKBP Bagus Suseno kini tak lagi menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Barito Kuala. Posisinya digantikan AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif terhitung sejak Rabu, (24/6/2020).

Prosesi serah terima jabatan tampuk pimpinan Polres Batola yang dilaksanakan di Aula Mathilda Batlayeri, Mapolda Kalsel bersamaan dengan serah terima jabatan Direktur Binmas Kabid TIK Polda Kalsel Kombes Pol Wiatmoko itu dilakukan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Niko Afinta.

AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif yang kini dinobatkan sebagai Kapolres Batola ini sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Kalsel. Sementara pejabat lama AKBP Bagus Suseno kini menjabat sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel.

Keesokan harinya, digelar upacara pengantar antara Kapolres Batola lama AKBP Bagus Suseno kepada pejabat baru AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif di Aula Jananuraga Polres Batola, Kamis (25/6/2020).

Acara pengantar tugas Kapolres Batola ini dirangkai dengan pemutaran video perjalanan dinas serta kesan dan pesan mantan Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, selayang pandang dan perkenalan Kapolres Batola yang baru AKBP Lalu Mohammad, serta penyerahan cindera mata dan ramah tamah bersama Bupati Batola Hj Noormiliyani, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Pj Sekda H Abdul Manaf, dan unsur forkompida lainnya.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dalam sambutannya mengakui banyak kesan dan kenangan bersama AKBP Bagus Suseno selama bertugas di Bumi Ije Jela, terutama saat bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

“Dalam menjalan tugas, kami berupaya saling mengisi. Banyak kenangan yang tak akan pernah kami lupakan, lebih-lebih di saat bersama-sama memerangi dan mencegah penularan Covid-19 yang semua tidak tahu kapan berakhirnya,” tutur Noormiliyani.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas, pemerintah daerah tentu tidak bisa berjalan sendiri terlebih yang berhubungan dalam bidang ketertiban dan keamanan.

Karenanya, dalam kesempatan yang sangat berharga itu, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat termasuk atas nama pribadi dan keluarga, Noormiliyani mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan serta hubungan kemitraan dan kerjasama yang baik selama ini.

Sementara kepada Kapolres Batola yang baru, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, Noormiliyani beserta keluarga mengucapkan selamat datang di Bumi Ije Jela.

“Selamat bergabung dan selamat bertugas. Semoga kehadiran bapak beserta keluarga dapat menerima kami sebagai teman, sahabat dan keluarga baru juga yang utama dapat melanjutkan, serta meningkatkan keharmonisan hubungan kemitraan dan kerjasama yang baik, khususnya antara pemkab dan jajaran polres dalam upaya bersama-sama memajukan dan membangun Kabupaten Batola,” pungkasnya.

Reporter: Mahmud Shalihin
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.