Sel. Mar 31st, 2020

Taklukkan Persetala, Kotabaru FC Juarai Liga 3 Zona Kalsel

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Usai bertandang ke Banjarmasin, Kotabaru FC pulang ke Bumi Saijaan dengan rasa bangga. Pasalnya, tim besutan Edy Simon Badawi ini sukses memboyong piala bergilir Liga 3 Asprov PSSI zona Kalimantan Selatan.

SkuadĀ  Kotabaru FC dinobatkan sebagai juara dalam pentas sepakbola Liga 3 zona Kalsel ini usai mengalahkan Persetala Tanah Laut dengan skor 2-0 dalam partai final yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (30/8).

Bukan hanya sekadar membanggakan. Tapi, dengan berhasil diraihnya trofi juara tersebut juga memutus rekor buruk pertemuan dengan Persetala selama di fase penyisihan yang hanya sekali bermain imbang dan sekali dikalahkan.

Meski hanya menyabet gelar runner-up, namun Persetala juga berhak mendampingi Kotabaru FC mewakili Kalsel untuk berlaga di babak selanjutnya, yakni regional Kalimantan.

Dua gol kemenangan Kotabaru FC atas Persetala ini masing-masing dibukukan oleh Rizky Bagus Prasetyo pada menit ke-26, dan Fauzi di menit ke-50.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Tinjau Pembangunan Insfastruktur Kecamatan Sungai Durian

Melihat jalannya pertandingan, sebenarnya Kotabaru FC dan Persetala bermain sama kuat. Tak ada yang mendominasi jalannya laga. Hanya saja, Kotabaru FC lebih beruntung lantaran mampu memaksimalkan peluang dan mengkonversikannya menjadi gol kemenangan.

Sukses membawa anak asuhnya menjuarai Liga 3 Asprov PSSI Kalsel ini tentunya membuat Edy Simon Badawi tak mampu menyembunyikan kegirangannya. Ia mengaku, sangat bangga dengan hasil yang diraih tim besutannya tersebut.

Pun demikian, lanjut Edy, dalam catatannya masih banyak kekurangan dan kelemahan yang nantinya jadi bahan evaluasi. “Seharusnya kami banyak bikin gol. Nah, dengan hanya dua gol artinya kelemahan kami ada penyelesaian akhir. Itu yang nantinya akan kami benahi dan perbaiki,” katanya.

Kedua, tambah Edy, organisasi di lini depan. Menurutnya, proses menciptakan gol itu perlu organisasi yang bagus. Dengan begitu baru bisa menciptakan gol.

Baca Juga :   Paman Birin Lanjutkan Safari Ramadhan Sekaligus Hadiri Puncak Perayaan Harjad Kotabaru ke-68

Edy juga membeberkan kunci keberhasilannya menaklukkan Persetala. Ia berkaca dari hasil minor yang didapatnya dalam laga kontra Persetala sebelumnya. “Kami belajar dari kekalahan sebelumnya. Nah, kali ini anak-anak mau bekerja keras. Apa yang saya instruksikan berhasil diterapkan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Kotabaru FC Andi Tanrang mengatakan, menjuarai Liga 3 Asprov PSSI zona Kalsel ini memang menjadi target yang dipatoknya. Maka dari itu, jauh-jauh hari persiapan pun dilakukan dengan matang, termasuk denga menunjuk Edy Simon badawi sebagai arsiteknya.

“Kotabaru FC ini baru berdiri dua tahun. Tahun pertama, pada 2017 kami juga sudah ikut serta. Namun, hanya melihat situasi saja. Nah, di tahun kedua ini kami memang menargetkan bisa jadi juara di zona Kalsel,” pungkasnya.

Ardiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.